Tips dan Trik Charger Smartphone Agar Lebih Cepat Tanpa Fast Charging

Sekarang ini ada banyak smartphone yang memiliki kemampuan untuk fast charging, yang memungkinkan smartphone dapat mengisi ulang daya baterai dengan sangat cepat, namun ada juga beberapa smartphone lama ataupun baru yang masih belum memiliki sistem fast charging tadi. Tapi ada beberapa tips dan trik yang dapat digunakan agar tetap dapat cepat dalam melakukan pengisian ulang daya baterai tanpa menggunakan sistem fast charging tadi, bagaimana caranya? berikut ulasannya :


 1. Gunakan mode pesawat/airplane mode, sinyal jaringan adalah salah satu hal yang paling besar menggunakan daya baterai, apalagi jika anda berada pada daerah yang memiliki sinyal kurang bagus, maka baterai akan lebih cepat terkuras. Sehingga mematikan data seluler pada smartphone saat mencharger adalah pilihan yang tepat untuk mempercepat pengisian daya baterai.

2. Lepaskan softcase/hardcase pada smartphone, umumnya pengisian daya baterai pada smartphone akan lebih cepat jika dalam keadaan dingin. Sehingga melepas softcase ataupun hardcase pada smartphone akan membantu mengurangi temperatur pada smartphone karena udara panas akan lebih cepat keluar dan tidak tertahan disoftcase ataupun hardcase smartphone tadi.

3. Hindari mengisi daya baterai melalui laptop ataupun notebook, karena mengisi daya baterai via laptop hanya memberikan pasokan daya umunya hanya 0,5 ampere, berbeda dengan pengisian via stop kontak yang bisa memberikan daya 1 ampere sehingga lebih cepat dalam mengisi daya baterai smartphone anda hingga 2-3 kali lebih cepat.

4. Jika dalam kondisi tidak memakai smartphone, maka sebaiknya matikan saja smartphone anda pada saat pengisian baterai, maka pengisian daya akan lebih cepat dibandingkan dalam keadaan posisi smartphone sedang hidup.


Nah itu tadi tips dan trik agar lebih cepat dalam mengisi ulang daya baterai smartphone anda, silahkan dicoba.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Tips dan Trik Charger Smartphone Agar Lebih Cepat Tanpa Fast Charging"

Post a Comment