Tips Menjaga Performa Baterai Smartphone

Fungsi baterai pada smartphone sangatlah penting. Seringkali ketika dalam keadaan genting dan baterai smartphone anda sisa sedikit, maka akan membuat anda pusing. Sehingga sangat penting untuk menjaga dan merawat performa baterai smartphone anda untuk pemakaian jangka panjang. Berikut beberapa tips untuk menjaga performa baterai smartphone anda :



1. Pastikan menggunakan charger bawaan dari pabrik, misalkan smartphone Oppo gunakanlah charger Oppo, bukan charger Samsung ataupun Xiaomi. Lebih gampangnya gunakanlah chargeran yang dari dus saat pertama kali smartphone  dibeli. Jika rusak maka dianjurkan untuk membeli charger original kembali dan tidak membeli barang yang KW karena akan berpengaruh ke performa baterai. Karena charger yang asli pasti sudah disesuaikan dayanya dengan baterai smartphone anda.

2. Kurangi charger smartphone dengan Power Bank ataupun di mobil. Karena penggunaan charger pihak ketiga belum tentu aman untuk smartphone anda, karena bisa jadi daya yang ada tidak sesuai dengan daya baterai smartphone anda. Charger dengan power bank atau mobil bisa digunakan, namun frekuensinya jangan terlalu sering, apalagi sampai setiap hari, karena bisa berimbas ke IC power dan lain lain.

3. Pilih aksesoris charger pihak ketiga yang sudah benar benar terpercaya dan terbukti kualitasnya.

4. Hindari mencharger smartphone sambil bermain game, karena akan berpengaruh terhadap temperatur smartphone anda, bisa mengakibatkan meningkatnya suhu pada smartphone. Karena smartphone bekerja ganda, mengisi daya baterai terus langsung dipakai sehingga daya yang di isi langsung dikeluarkan.

5. Waspada temperatur smartphone anda, jika temperatur smartphone naik akibat terlalu lama bermain game ataupun terkena sinar matahari langsung, maka sebaiknya matikan dulu smartphone anda selama 10-15 menit untuk menstabilkan kembali suhu pada smartphone anda.

6. Jangan menggunakan casing tertutup pada saat mengisi daya, karena kembali lagi ke poin diatas, bisa menaikkan temperatur pada smartphone anda sehingga mengganggu daya tahan pada baterai smartphone anda.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Tips Menjaga Performa Baterai Smartphone"

Post a Comment