Makanan Yang Dapat Membantu Menaikkan Tinggi Badan

Tinggi badan kebanyakan ditentukan oleh faktor gen atau keturunan dari orang tua. Meskipun begitu, nutrisi atau gizi pada makanan yang kita makan sehari-hari juga dapat membantu tumbuh kembang tinggi badan. Ada beberapa makanan yang menurut beberapa sumber dapat membantu menaikkan tinggi badan, diantaranya :

1. Susu

Susu banyak mengandung protein dan kalsium yang membantu pertumbuhan pada tulang ketika masa pertumbuhan. Susu juga dapat diolah menjadi beberapa pangan olahan seperti yoghurt dan keju yang juga banyak mengandung nutrisi penting pada pertumbuhan.

2. Kedelai

Kedelai mengandung banyak protein nabati yang membantu pertumbuhan massa otot. Banyak pangan olahan dari kedelai yang bisa kita konsumsi seperti tempe, tahu ataupun dapat diolah menjadi minuman seperti minuman sari kedelai murni.

3. Telur



Telur juga banyak mengandung protein, riboflavin dan vitamin yang membantu pertumbuhan. Putih telur banyak sekali mengandung protein yang terkonsentrasi dan harganya pun masih relatif dapat dijangkau dipasaran, sehingga mudah untuk dimasukkan kedalam campuran makanan sehari-hari dirumah.

4. Wortel


Wortel mengandung banyak betacaroten yang yang akan diubah menjadi vitamin A sehingga membantu penyerapan kalsium menjadi lebih optimal. Menambahkan wortel kedalam campuran makanan atau sayuran merupakan ide yang baik untuk membantu perkembangan pertumbuhan tubuh.

5. Sayuran Hijau

6. Buah-buahan

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Makanan Yang Dapat Membantu Menaikkan Tinggi Badan"

Post a Comment