CEK KONEKSI / KESTABILAN INTERNET DENGAN APLIKASI COMMAND PROMPT

Assalamu'alaikum ..
Semangat pagi !! Yah, pada kesempatan kali ini saya akan mencoba berbagi ilmu yang mungkin sudah banyak dari agan / aganwati yang mengetahuinya lebih dahulu daripada saya, tapi yah tak apalah, saya akan tetap share bagi agan / aganwati yang blm tau, dan yang udah tau jika saya ada kesalahan mohon nanti diperbaiki yaa ..


Kali ini saya akan mengshare salah satu kegunaan dari aplikasi yang hampir pasti sudah ada di pc / laptop kita semua, yaitu aplikasi command prompt, sebenarnya sangat banyak fungsi dari aplikasi tersebut, namun kali ini saya akan membagikan bagaimana cara menggunakan aplikasi tersebut untuk mengetahui kestabilan jaringan internet yang kita gunakan. Seringkali kita browsing namun kadang2 kecepatan internet yang kita gunakan tidak stabil alias naik turun. Nah, untuk itulah digunakan salah satu fungsi aplikasi ini untuk mencek kestabilan jaringan internet yang kita gunakan tersebut, oke langsung saja ke TKP, cekibrott ...

1. Buka menu pencarian agan pada windows
2. Setelah itu masukkan kata kunci cmd / command prompt (sama saja)
 3. Nah, masukkan perintah sebagai berikut : ping (nama situs.com) -t

4. Disana saya menggunakan perintah ping google.com -t, kestabilan jaringan kita bisa dilihat pada angka2 yang saya lingkari menggunakan tinta merah, semakin rendah angka tersebut maka semakin bagus jaringan internet kita dan semakin tinggi angkanya maka semakin buruk koneksi tersebut.
5. Apabila terdapat tulisan Request Time Out pada saat agan menuliskan perintah no.3, artinya pc / laptop agan tidak terhubung / connect dengan jaringan internet.


Yah itulah yang bisa saya bagikan, jika ada kesalahan mohon dikoreksi, terimakasih dan selamat mencoba ^^

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "CEK KONEKSI / KESTABILAN INTERNET DENGAN APLIKASI COMMAND PROMPT"

Post a Comment